Long Live Education, tak ada kata terlambat… Ganbatte!

Posts tagged ‘Bebi’

Boneka Suzan

Hari demi hari berlalu, ga kerasa sekarang umur baby Jihanku sudah 27 hari, sebentar lagi sebulan, cepet banget yaa masya Allah J

Ngeliat tingkahnya si baby Jihan yang serba unik, jadi inget Boneka Suzan yang sempet ngetrend bagi bocah-bocah taun 90an. Kayaknya sih hampir  tiap anak perempuan punya boneka yang satu ini. Mungkin ngetrendnya boneka ini terkait erat dengan  lagu Suzannya kak Ria Enes kali yaa… Waktu itu akupun punya koleksi albumnya, kayaknya ga gaul banget kalo ga punya kaset Suzan waktu itu. #nyengir

Anak 90an pasti kenal dengan boneka bayi yang satu ini, bulu matanya panjang, pake sweeter berkupluk, ato kadang dengan rambut indah sepundak, bibir merah pake lipstik, kalo dibaringin matanya merem, kalo didudukin langsung melek. Versi yang lebih gaulnya adalah Susan yang punya dot di mulutnya, kalo dicabut dotnya langsung nangis oeek oeek oeek, gitu. Susan mungkin adalah boneka paling ajaib dan paling ‘hidup’ bagi kami saat itu, dimana kami para anak perempuan betul-betul bisa merasakan yang namanya mengasuh bayi.  Yah, walaupun kalo dipikir-pikir mana ada ya bayi yang segitu cantik dan eksisnya J

Boneka Suzan pertamaku dan satu-satunya adalah hadiah ulang tahun kelima atau keenamku, sebelumnya aku mem’bully’ boneka Susan milik kakakku, aku suapin waferlah, dipaksa2 sampe lubang mulutnya penuh dan mampet, aku coret-coret pipi berblassonnya itu, aku ganjel matanya pake kertas sampe jadi Susan the winky eyes, matanya yang bisa melek merem cuma sebelah, hehe.. dan akhirnya begitu dapet boneka Suzan yang baru, alhamdulillah the elder Suzan bebas dari tangan usilku, dan Suzan baruku tetep kurawat dengan baik, kuganti bajunya, kusisir rambut pirang ikalnya, pokoknya cantiklah, ngalah-ngalahin yang punya, karena doi ingusan dan suka main tanah 😀

Sekian dulu lah nostalgilanya, masa kecil itu emang indah banget ya. Kenapadulu waktu kita kecil sering disuruh makan banayak biar cepet gede ya? Tau gitu aku ga usah nurutin kata ortu deh yaa.. J

Gambar